Manfaat serum Somethinc untuk jerawat, ini 5 jenis yang bisa kamu coba

03 / 03 / 2022 02:23 WIB

Brilio.net - Wajah yang sehat, cerah, dan bebas jerawat adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan hasil tersebut, perlu menggunakan produk skincare yang mengandung bahan aktif dengan kadar tinggi.

Salah satu produk skincare yang mengandung berbagai bahan aktif tinggi adalah serum. Serum dapat bekerja efektif menangani masalah kulit. Pilihlah serum sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk melembapkan kulit, membantu mengatasi jerawat, hingga mengatasi masalah kulit lainnya.

Masalah umum yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga dapat membuat kepercayaan diri menurun. Bahkan, jerawat juga akan menimbulkan masalah jangka panjang seperti bekasnya yang sulit hilang. Oleh karena itu, perawatan dengan serum yang mengandung bahan aktif tinggi adalah salah satu solusi untuk mengatasi jerawat.

Ada beragam produk serum di pasaran, salah satunya adalah Somethinc yang sukses mencuri perhatian para beauty enthusiast. Dirilis pertama kali tahun 2019, brand lokal ini meluncurkan produk perawatan kulit yang terbukti aman, efektif, halal, dan harganya cukup terjangkau.

Somethinc termasuk salah satu brand kecantikan yang populer di Indonesia. Merek ini menawarkan berbagai produk skincare yang diperuntukkan guna mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Buat kamu yang sedang dilanda acne breakout, serum Somethinc untuk jerawat yang terdiri dari beberapa varian bisa banget kamu pilih. Kandungan formula yang ada di tiap tetes serum ini efektif untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Bahkan bagi yang terganggu dengan bekas jerawat nggak kunjung hilang juga bisa pakai produk serum ini. Lantas, apa saja jenis dan manfaatnya?

Berikut lima jenis serum Somethinc dan manfaatnya untuk jerawat yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/3).

1. Somethinc Level 1% Retinol.

foto: somethinc.com

Somethinc Level 1% Retinol ini adalah serum terbaik dari brand Somethinc yang diformulasikan khusus buat mengatasi jerawat. Sesuai dengan namanya, kandungan 1% retinol di dalam serum ini efektif buat membasmi jerawat yang membandel.

Tak hanya itu, produk serum dari Somethinc ini juga bantu tingkatkan produksi kolagen. Hasilnya, kulitmu akan kelihatan lebih kencang dan pastinya tampak beberapa tahun lebih muda. Kandungan pelembapnya juga bikin wajahmu bebas minyak dan jerawat.

Serum ini juga dikenal aman banget buat kulit sensitif dan berminyak. Kandungan serum ini tidak akan membuat kulitmu terasa kering. Jadi, kamu pun bakal terhindar dari produksi sebum yang berlebihan. Selain itu, serum Somethinc ini juga aman dipakai buat kamu yang sedang mengalami acne breakout.

Selain efektif buat wajah jerawat dan bruntusan, serum ini juga bisa bantu menyamarkan pori-pori dan bikin kulitmu jadi makin kelihatan cerah. Kamu bisa beli produk serum Somethinc ini di marketplace dengan harga Rp 150 ribu hingga Rp 160 ribu.

 

2. Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum.

foto: somethinc.com

Bagi kamu yang sedang bermasalah dengan jerawat meradang, serum ini adalah solusinya. Serum ini mengandung kombinasi ekstrak madu Manuka dan 60% Vita Propolis yang efektif dalam melawan jerawat. Seperti yang kita tahu, madu dan propolis sama-sama punya efek menenangkan dan meredakan inflamasi.

Selain itu, serum Somethinc ini juga dibekali dengan kandungan bee venom yang bersifat antibakteri. Kandungan dalam serum ini berperan penting banget buat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Berbagai zat aktif yang ada di dalam serum ini juga bermanfaat untuk menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. Serum ini dijual dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu.

 

3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil.

foto: somethinc.com

Serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil ini memang diformulasikan khusus untuk meredakan masalah jerawat. Kandungan utamanya adalah ekstrak tanaman Bakuchiol. Serum ini juga dinilai lebih aman buat kamu yang punya kulit sensitif karena kandungan bakuchiol memang relatif lebih lembut dibandingkan retinol. Jadi, buat kamu yang belum atau nggak berani coba serum dengan kandungan retinol bisa banget pakai serum ini.

Selain bakuchiol, serum Somethinc ini juga mengandung berbagai jenis essential oil lainnya. Minyak esensial tersebut antara lain minyak biji bunga matahari, minyak biji apel, dan minyak biji Callophyllum Inophyllum. Tak hanya itu, ada juga kandungan salicylic acid dan tocopherol, alias vitamin E.

Nah, komponen-komponen itu juga berperan buat meredakan peradangan gara-gara jerawat dan mengusir komedo. Bahkan serum ini juga dapat mengatasi luka bekas jerawat dan flek hitam. Tanda-tanda penuaan seperti keriput, hiperpigmentasi, dan wajah kusam juga bisa nih diatasi pakai serum ini.

Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 90 ribu hingga Rp 100 ribu.

 

4. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.

foto: somethinc.com

Serum peeling dari Somethinc ini dibekali dengan kandungan trio zat AHA, BHA, dan PHA. Ketiga zat ini berperan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah tanpa bikin iritasi.

Jerawat sering disebabkan karena penyumbatan sel kulit mati di wajah. Selain mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah, serum Somethinc ini juga bisa meluruhkan sel kulit mati yang menyumbat pori-porimu. Kandungan vitamin dan antioksidannya juga bantu membasmi bakteri penyebab jerawat. Jerawatmu yang semula membandel dapat kamu atasi dengan serum ini.

Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp 115 ribu hingga Rp 130 ribu.

 

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum.

foto: somethinc.com

Serum Sometyhinc Niacinamide + Moisture Beet juga bisa jadi senjata andalan buat mengatasi masalah kulit wajah yang berjerawat dan bruntusan. Salah satu kandungan utama yang ada di dalam serum ini adalah Niacinamide.

Niacinamide adalah senyawa kimia yang dibutuhkan buat produksi zat ceramide. Zat ceramide inilah yang bakal memerangi bakteri penyebab jerawat yang ada di wajahmu. Zat ceramide ini bantu memperkuat skin barrier pada wajahmu.

Selain itu, kandungan niacinamide dan ceramide di dalam serum Somethinc ini juga efektif untuk menenangkan kulit yang terkena acne breakout. Kulitmu yang semula dipenuhi dengan jerawat merah yang sakit dan mengganggu biasanya akan mereda dengan penggunaan secara rutin.

Bahkan, ada juga kandungan ekstrak buah beet yang kaya akan antioksidan. Selain membentengi kulit wajahmu dari ancaman radikal bebas, ekstrak buah beet ini juga menutrisi sekaligus melembapkan kulit wajahmu. Dengan begitu, produksi sebum pun bakal lebih terkontrol.

Produk ini dijual dengan harga Rp 190 ribu hingga Rp 220 ribu.